Junjung Tinggi Sportivitas, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pekan Olahraga Petugas dan Warga Binaan

Junjung Tinggi Sportivitas, Lapas Narkotika Karang Intan Gelar Pekan Olahraga Petugas dan Warga Binaan

18 April 2024, 11:01

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, menggelar pekan olahraga bagi petugas dan warga binaan dalam rangka semarakkan Hari Bakti Pemasyarakatan (HBP) ke 60 tahun 2024 di lapangan upacara dalam, Kamis (18/4). Kegiatan dibuka langsung oleh Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, dengan melepaskan balon ke udara sebagai tanda bahwa kompetisi yang menjadi salah satu bentuk rekrasi bagi warga binaan tersebut resmi dimulai.

 

“Saya minta kepada semua petugas dan warga binaan yang berkompetisi pada pekan olahraga dalam rangka semarakkan HBP 60 ini, untuk menjaga sportivitas, bergerak dan bersemangat serta menjaga kebersamaan untuk mendapatkan manfaat optimal dari penyelenggarakan kegiatan,” ujar Wahyu, sampaikan amanat.

 

Dirinya menyerahkan simbolis perlengakan pertandingan kepada perwakilan warga binaan. Pada pembukaan itu juga dibacakan janji wasit dan janji atlit juga oleh perwakilan petugas dan warga binaan yang ditunjuk. Adapun jenis perlombaan yang dikompetisikan yakni tenis meja, bulutangkis dan bola voli.

 

“Saya meminta kepada semua yang terlibat dalam pertandingan untuk bersama-sama menjaga keamanan dan ketertiban. Menang kalah hal yang biasa yang penting bisa sama-sama sehat, terjadi pengembangan potensi diri khususnya di bidang olahraga demi meningkatnya daya tahan tubuh,” pinta Wahyu.

 

Suasana perlombaan seru dan ramai dengan teriakan dari dukungan dan tawa gembira warga binaan mendukung jagoan yang bertanding pada tiap-tiap cabang perlombaan. Kegiatan ini juga diharapkan mampu membangun rasa kebersamaan antar petugas dengan warga binaan sehingga tercipta suasana Lapas yang kondusif, aman dan harmonis untuk pelaksanaan pembinaan yang diselenggarakan.

 

“Seru, kita bisa berkompetisi dalam perlombaan juga menjadi hiburan karena masing-masing warga binaan dari blok hunian lainnya mendukung jagoan mereka yang bertanding, dan kegiatan seperti ini tidak setiap hari bisa ditemui jadi sangat menghibur,” pungkas salah seorang warga binaan, Faisal.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler