Ikuti Apel Pagi dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 H Secara Virtual, Karupbasan Kupang Ajak Jajaran Laksanakan Tugas dengan Penuh Semangat dan Berkinerja Tinggi

Ikuti Apel Pagi dan Halal Bihalal Idulfitri 1445 H Secara Virtual, Karupbasan Kupang Ajak Jajaran Laksanakan Tugas dengan Penuh Semangat dan Berkinerja Tinggi

16 April 2024, 17:11
Bangkapost - Setelah berakhir libur lebaran, seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang mengikuti Apel Pagi dan Halal Bihalal yang berlangsung secara virtual bersama Menteri Hukum dan Hak Asasi Manusia (Menkumham), dan berpusat di Lapangan Apel Gedung Graha Pengayoman Jakarta Selatan, Selasa (16/04).

Dalam kesempatan ini, Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh jajaran Rupbasan Kupang dan meminta mereka agar kembali melaksanakan tugas dan fungsi sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan penuh semangat dan memberikan kinerja yang tinggi.

"Kepada seluruh jajaran saya menyampaikan permohonan maaf apabila selama kebersamaan kita dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari terdapat hal-hal yang menyinggung perasaan saudara-saudara. Semuanya itu dilakukan semata-mata untuk kita dapat bekerja sesuai arahan dan Standar Operasional Prosedur yang berlaku. Setelah berakhirnya libur lebaran, mari kita kembali melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan berkinerja tinggi untuk kemajuan Pemasyarakatan, khususnya Rupbasan Kupang," ujar Andriyanto.

Tidak hanya itu, Andriyanto juga menekankan pentingnya seluruh jajaran Rupbasan Kupang untuk menjaga kekompakan dan saling berkolaborasi dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-sehari. Hal tersebut disampaikannya sesuai dengan imbauan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone.

Sebelumnya, kegiatan Apel Pagi dan Halal Bihalal ini dipimpin secara terpusat oleh Direktur Jenderal Kekayaan Intelektual, Min Usihen, yang saat itu mewakili Menkumham, Yassona H. Laoly.

Dalam sambutannya, Min Usihen mengajak seluruh jajaran Kemenkumham untuk kembali melaksanakan tugas dengan fokus pada percepatan target kinerja Kemenkumham Tahun 2024.

"Mari kita kembali melaksanakan tugas dengan fokus pada percepatan target kinerja yang telah ada, dan diharapkan agar seluruh jajaran setelah Hari Raya Idulfitri 1445 Hijriah, dapat kembali ke fitrahnya masing-masing," imbau Min.

Selanjutnya, kegiatan Halal Bihalal di Rupbasan Kupang, ditandai dengan seluruh pegawai saling bersalaman dan menikmati hidangan kue dan minuman dengan penuh kebahagiaan. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler