Ciptakan Lingkungan Kantor yang Asri, Jajaran Rupbasan Kupang Lakukan Pemeliharaan Taman Bunga Secara Rutin

Ciptakan Lingkungan Kantor yang Asri, Jajaran Rupbasan Kupang Lakukan Pemeliharaan Taman Bunga Secara Rutin

05 April 2024, 12:38
Bangkapost - Dalam upaya untuk menciptakan lingkungan kantor yang asri, seluruh jajaran Rumah Penyimpanan Benda Sitaan Negara (Rupbasan) Kelas I Kupang melakukan pemeliharaan taman bunga secara rutin, Jumat (05/04). Langkah ini diambil untuk memastikan keindahan dan kesejukan lingkungan kantor yang dapat memberikan suasana yang nyaman bagi para pegawai maupun pengunjung.

Kepala Rupbasan (Karupbasan) Kupang, Sahid Andriyanto Arief, menyatakan bahwa kegiatan pemeliharaan taman bunga ini dilakukan secara rutin setiap hari, karena merupakan bagian dari komitmen untuk meningkatkan kualitas lingkungan kantor. "Taman bunga ini bukan hanya menjadi hiasan semata, tetapi juga sebagai sarana untuk menciptakan nuansa kerja yang lebih segar dan nyaman bagi semua pegawai yang beraktivitas di sini," ujar Andriyanto.

Para pegawai Rupbasan Kupang turut serta dalam kegiatan ini dengan antusias. Mereka bekerjasama membersihkan dan merawat setiap tanaman serta bunga yang ada, menjadikan taman ini semakin mempesona. Terlihat mereka dengan penuh semangat membersihkan area taman, menyirami tanaman, dan memberikan pupuk agar tumbuhan tetap subur.

Selain itu, Andriyanto juga menekankan pentingnya peran lingkungan yang bersih dan hijau dalam mendukung kesehatan serta kenyamanan bagi semua pengguna kantor. "Dengan menjaga taman bunga ini, kami berharap dapat memberikan kontribusi positif bagi kehidupan sehari-hari di kantor ini," tambahnya.

Langkah positif yang diambil oleh Rupbasan Kupang ini mendapat apresiasi dari Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Nusa Tenggara Timur (NTT), Marciana D. Jone. Marciana berharap kegiatan seperti ini dapat terus dilakukan secara rutin guna menjaga keindahan dan kesejukan lingkungan kantor, serta memberikan inspirasi bagi instansi lain untuk melakukan hal serupa. 

- Rupbasan Kupang 

TerPopuler