Wujudkan Zona Integritas Menuju Pemasyarakatan Maju dan Berdampak, Kalapas Samarinda dan Jajaran Ikuti Rakornis Pemasyarakatan T.A. 2024 Gelaran Kanwil Kaltim

Wujudkan Zona Integritas Menuju Pemasyarakatan Maju dan Berdampak, Kalapas Samarinda dan Jajaran Ikuti Rakornis Pemasyarakatan T.A. 2024 Gelaran Kanwil Kaltim

06 Maret 2024, 07:43
Bangkapost - Seluruh jajaran Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim mengikuti kegiatan Rapat Kerja Teknis Pemasyarakatan, termasuk Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan jajaran dengan tema “Pembangunan Zona Integritas Menuju Pemasyarakatan Maju dan Berdampak”. Selasa, (5/3/2024).

Kegiatan yang terpusat di Ballroom Hotel Aston Kota Samarinda tersebut dihadiri oleh Kakanwil Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari, Kepala Divisi Keimigrasian Said Noviansyah, Pejabat Struktural dan Ka-UPT Pemasyarakatan beserta jajaran, kegiatan tersebut juga diikuti oleh beberap pegawai dijajaran Pemasyarakatan secara virtual.

Rakornis kali ini menghadirkan seorang Narasumber yaitu Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha, yang menyampaikan materinya terkait Penguatan Pembangunan Zona Integritas kepada jajaran Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur.

Sebelum memulai acara, kegiatan diawali dengan penyampaian laporan kegiatan oleh Kepala Bidang Pembinaan, Bimbingan dan Teknologi Informasi Tribowo, dan dilanjutkan sambutan sekaligus membuka acara secara resmi oleh Kakanwil, dalam sambutanya ia menginstruksikan kepada jajaran agar Rakernis tersebut dapat memacu semangat Tunas Pengayoman dijajaran Kanwil Kumham Kaltim dalam menggelorakan semangat Zona Integritas.,

“Rakornis ini adalah awal kita menggelorakan semangat Zona Integritas, saya yakin ditahun ini ada penambahan UPT kita yang meraih predikat WBK maupun WBBM,” Tegas Gun Gun Gunawan.

Sementara itu, dalam paparanya Kepala Badan Strategi Kebijakan Hukum dan HAM Y Ambeg Paramatha berharap seluruh jajaran di Kanwil Kemenkumham Kaltim dapat menghimplementasikan Reformasi Birokrasi secara optimal dengan membangun semangat Zona Integritas di Satker masing-masing.,

“Reformasi Birokrasi dan Pembangunan Zona Integritas tidak hanya bermakna sebagai perubahan dalam struktur formal internal birokrasi saja, melainkan lebih kepada bagaimana birokrasi dapat memberikan nilai tambah dan kemanfaatan bagi masyarakat,” Tuturnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan diskusi bersama terkait pembangunan Zona Integritas bersama seluruh peserta yang hadir. 

- Lapas Samarinda

TerPopuler