Tinjau Langsung Proses Pelayanan Kesehatan, Karutan : Kesehatan Warga Binaan Yang Paling Utama

Tinjau Langsung Proses Pelayanan Kesehatan, Karutan : Kesehatan Warga Binaan Yang Paling Utama

30 Maret 2024, 13:57
Bangkapost – Pastikan seluruh warga binaan mendapatkan pelayanan optimal, Kepala Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Yansen yang didampingi oleh Kepala Subseksi Pengelelolaan, Radotman Sinaga meninjau langsung proses pelayanan kesehatan bagi warga binaan, Sabtu (30/3).

Kegiatan peninjauan langsung terhadap pelayanan kesehatan ini juga sebagai bentuk monitoring dan evaluasi terkait proses, sarana dan prasarana pelayanan yang ada. “Kesehatan warga binaan menjadi yang paling utama dan menjadi perhatian khusus kami,” ujar Yansen

“Kami akan memberikan pelayanan yang terbaik dengan menggelar pemeriksaan kesehatan secara rutin yang berkolaborasi dengan pihat terkait lainnya. Jika kesehatan mereka terjaga, tentunya setiap program pembinaan akan berjalan maksimal ,” tambahnya.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada pihak Puskesmas Birobuli dan tenaga kesehatan Rutan yang telah bekerja sama dalam memenuhi hak warga binaan mendapatkan pelayanan kesehatan dan perawatan yang optimal,” ucap Yansen.

Bertempat di Klinik Rutan Sehat, sebanyak dua puluh enam (26) orang warga binaan melakukan kontrol kesehatan yang ditangani langsung oleh dr Longginus Arief besinergi dengan dr Sitti Jannati dan dua dr Coas dari puskesmas Birobuli bersama perawat Rutan bertempat di Klinik Rutan Sehat. Setelah dilakukan pemeriksaan kesehatan, warga binaan diberikan obat-obatan sesuai keluhan mereka.

Di tempat yang berbeda, hal senada juga disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kemenkumham Sulawesi Tengah, Hermansyah Siregar bahwa kesehatan menjadi hak dasar warga binaan yang wajib dipenuhi secara optimal.

“Semua Unit Pelaksana Teknis baik Lapas maupun Rutan harus terus menjalin kerja sama dengan instansi terkait dalam meningkatkan pelayanan dan memenuhi hak warga binaan secara maksimal sebagai bentuk pelayanan yang berkualitas dan berdampak,” ujar Hermansyah.

- Rutan Palu

TerPopuler