Tingkatkan Peforma Jajaran, Tim Kehumasan Rutan Palu Sosialisasikan Teknik Publikasi Pelayanan Usai Ikuti Diklat

Tingkatkan Peforma Jajaran, Tim Kehumasan Rutan Palu Sosialisasikan Teknik Publikasi Pelayanan Usai Ikuti Diklat

09 Maret 2024, 13:07
Bangkapost - Dalam upayanya untuk terus meningkatkan performa pada publikasi pelayanan kepada masyarakat, Tim Hubungan Masyarakat (Humas) Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng lakukan sosialisasi terkait Teknik Publikasi Pelayanan usai mengikuti pembinaan kehumasan bersama Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM, Sabtu (9/3).

Bertempat di ruangan meeting Rutan Palu, kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan jajaran rutan khususnya para petugas yang tergabung di dalam tim Kehumasan dalam mengelola konten publikasi hairan baik dalam bentuk berita atau pun info grafis pelayanan.

Dihadiri langsung oleh Kepala Rutan Palu, Yansen, berserta para pejabat struktural, pada kesempatan ini anggota Humas Rutan Palu, Efraim Tambayong dan Surianto Mahendra memaparkan materi terkait Peran Strategi Humas dalam Publikasi Layanan dan teknik Penulisan berita.

"Tujuan utama kita sebagai Humas adalah bagaimana kita bisa membangun reputasi dan citra positif instiusi kita di masyarakat lewat informasi-informasi yang kita salurkan dalam hal ini informasi pelayanan, setiap program yang kita punya harus bisa kita publikasikan sekreatif, transparan, sesederhana mungkin untuk masyarakat," ujar Efraim dalam salah satu paparannya.

Melihat kegiatan ini, Yansen, selaku pimpinan sangat mengapresiasi tindakan inisiatif jajarannya terkait sosialisasi yang diadakan, menurutnya ini menjadi langkah yang baik bagi jajarannya untuk lebih unggul lagi dalam sektor kehumasan.

"Bagus sekali, saya suka kegiatan hari ini dari humas banyak memberi ilmu tambahan untuk kita, saya berharap ini menjadi langkah yang baik bagi kita untuk bisa menjadi yang terdepan publikasi pelayanan," pujinya.

Sosialisasi ini pun ditutup dengan interaksi tanya jawab oleh para jajaran yang tengah ikut serta. 

- Rutan Palu

TerPopuler