Sosialisasi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK Digelar di Kanwil Kemenkumham Sulteng

Sosialisasi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK Digelar di Kanwil Kemenkumham Sulteng

20 Maret 2024, 20:20
Bangkapost - Sub Bagian Program dan Pelaporan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) melaksanakan kegiatan Sosialisasi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK pada Rabu (20/3/2024).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, didampingi oleh Kabag Program dan Humas, Muhammad Said, Kabag Umum, Muh Wahab Marawali, serta Kasubag Program dan Pelaporan, Verra Veronika bersama staf.

Sosialisasi ini diikuti oleh seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis (UPT) dan Pejabat struktural Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng baik secara langsung maupun virtual. Narasumber pada kegiatan ini yaitu Auditor Madya dari Inspektorat Jenderal, Erbata Muliatini, dengan topik materi Penguatan Budaya Ber-AKHLAK.

Narasumber Erbata Muliatini memaparkan poin-poin penting dalam materinya, mulai dari Panduan Perilaku/Kode Etik seperti memahami kebutuhan masyarakat, ramah, cekatan, solutif, dan berintegritas, hingga ekspektasi kepada Pimpinan K/L/D untuk menjadi Change Leader dan ASN untuk memahami Core Values ASN yang akan menentukan masa depan mereka, dan bersama-sama membangun Employer Branding ASN yang kuat: Bangga Melayani Bangsa.

Disisi lain, Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menegaskan pentingnya budaya Ber-AKHLAK bagi ASN. "Budaya Ber-AKHLAK bukan hanya slogan, tapi harus menjadi komitmen dan budaya kerja seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng," tegasnya.

Hermansyah Siregar menekankan bahwa ASN harus menjadi pelayan masyarakat yang berintegritas, akuntabel, dan profesional. "Penting bagi ASN untuk memahami dan mengimplementasikan nilai-nilai Ber-AKHLAK dalam setiap tugas dan fungsinya," imbuhnya.

Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, dalam sambutannya menekankan pentingnya budaya Ber-AKHLAK bagi ASN. "Budaya Ber-AKHLAK merupakan fondasi bagi ASN dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat," tuturnya.

Raymond berharap dengan sosialisasi ini, seluruh ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat memahami dan mengimplementasikan budaya Ber-AKHLAK dalam kehidupan sehari-hari.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler