Safari Ramadhan Perdana di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Jajarannya Lebih Meningkatkan Ketakwaan

Safari Ramadhan Perdana di Rutan Palu, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Ajak Jajarannya Lebih Meningkatkan Ketakwaan

17 Maret 2024, 12:53
Bangkapost - Lakukan safari Ramadhan 1445 Hijriah perdana di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng) Hermansyah Siregar mengajak jajarannya untuk lebih meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Sebagai hamba, tugas kita adalah terus meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT, semua yang kita miliki saat ini adalah karuania nikmat dari-Nya yang harus kita syukuri,” pesan Hermansyah di Aula Pogombo. Sabtu, (16/3/2024).

Ia menambahkan, momentum bulan suci Ramadhan mesti dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya dengan mengimplementasi rasa syukur dengan memohon ampun serta memberikan kinerja terbaik bagi kemajuan bangsa.

"Bulan Ramadhan ini pintu-pintu pengampunan terbuka lebar, segala kebaikan akan dilipat gandakan. Maka, sudah seharusnya kita mengungkapkan rasa syukur kita dengan terus berbuat baik serta memberikan kinerja terbaik untuk bangsa ini, untuk Kementerian ini,” imbuhnya.

Dihadiri oleh jajaran Kemenkumham Sulteng di Kota Palu, dalam safari Ramadhan perdana tersebut, bertambah khidmat dengan penampilan salah seorang warga binaan yang menjadi perwakilan Musabaqoh tilawatil Qur'an (MTQ) di tingkat nasional pada ajang MTQ pada Hari Bhakti Pemasyarakatan ke-60.

“Sangat bersyukur, bahwa tugas kita sebagai Pembina pemasyarakatan bisa menghasilkan warga binaan yang bertakwa dan memiliki kemampuan membaca kitab suci yang baik, kita berharap agar perwakilan kita di tingkat nasional ini bisa meraih kesuksesannya,” ungkap Hermansyah.

Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, mengucapkan terimakasih atas kepercayaan menjadikan Rutan Palu sebagai lokasi pertama pelaksanaan Safari Ramadhan di tahun 2024.

Ia juga memohon dukungan agar perwakilan warga binaannya dapat meraih hasil terbaik, kata dia, lomba tilawatil Qur’an tersebut disambut meraih oleh warga binaannya.

“Bulan Ramadhan ini begitu khidmat, bukan hanya karena begitu banyaknya ganjaran pahala dan melimpahnya pengampunan, suka cita peringatan hari bhakti pemasyarakatan sangat terasa bagi kami, apalagi MTQ ini, kita sangat antusias,” ungkap Yansen.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler