Masuk Pertengahan Bulan Ramadhan, Rutan Palu Masif Bagikan Takjil Berbuka Puasa ke Warga Binaan

Masuk Pertengahan Bulan Ramadhan, Rutan Palu Masif Bagikan Takjil Berbuka Puasa ke Warga Binaan

27 Maret 2024, 09:55
Bangkapost - terasa bulan suci Ramadhan 1445H kini telah memasuki hari ke-17 berpuasa, meski telah memasuki pertengahan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) kelas IIA Palu Kanwil Kemenkumham Sulteng tetap semangat memfasilitasi dan mendampingi warga binaannya untuk berpuasa dengan sempurna.

Semangat tersebut tercermin saat Rutan Palu tetap masif membagikan makanan berbuka puasa yakni takjil kepada para warga binaan setiap harinya, Selasa (26/3). Takjil tersebut merupakan Extra Fooding yang wajib disediakan oleh Lapas, Rutan, atau LPKA kepada setiap waraga binaan atau anak sesuai dengan arahan Direkotrat Jenderal Pemasyarakatan.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan bahwa selama bulan Ramadhan jajarannya berkewajiban untuk mendorong dan mendukung segala aktivitas ibadah warga binaan dengan menyediakan program-program positif selama berpuasa.

"Bulan ini merupakan moment bagi kita untuk mendorong program-program positif masuk ke warga binaan, ketenangan di bulan bisa membuka pintu keberhasilan pembinaan yang lebih besar untuk mereka," tutur Karutan.

- Rutan Palu

TerPopuler