Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Kunjungan BHP Makassar Terkait Perwalian Anak Korban Bencana Alam PASIGALA

Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima Kunjungan BHP Makassar Terkait Perwalian Anak Korban Bencana Alam PASIGALA

18 Maret 2024, 14:08
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kepala Bidang Pelayanan Hukum, Herlina dan Kepala Subbidang Pelayanan Administrasi Hukum Umum, Indra DS. Gommo menyambut kunjungan kerja dari Balai Harta Peninggalan (BHP) Makassar yang dipimpin oleh Hadariah, pada hari Senin (18/03/2024).

Kunjungan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas dan membangun komitmen dalam hal pelaksanaan pelayanan perwalian di wilayah Sulawesi Tengah, khususnya pasca bencana alam yang melanda Palu, Sigi, dan Donggala pada tahun 2018.

"Kunjungan ini merupakan langkah penting untuk memperkuat koordinasi dan kolaborasi antara Kanwil Kemenkumham Sulteng dan BHP Makassar dalam memberikan pelayanan perwalian yang terbaik bagi masyarakat," ujar Hermansyah.

Dalam pertemuan tersebut, kedua belah pihak membahas berbagai hal terkait perwalian, seperti pendataan anak-anak yang kehilangan orang tua akibat bencana, pemberian bimbingan dan edukasi kepada masyarakat tentang perwalian, serta upaya percepatan penyelesaian perkara perwalian.

"Peran BHP Makassar sangat penting dalam membantu menyelesaikan permasalahan harta peninggalan dan perwalian di wilayah Sulawesi Tengah, terutama paska bencana alam," tambah Hermansyah.

Hadariah mengapresiasi dukungan dan komitmen Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam meningkatkan pelayanan perwalian.

"Kami siap bersinergi dengan Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk memberikan pelayanan perwalian yang cepat, mudah, dan terjangkau bagi masyarakat," ungkap Hadariah.

Kedua belah pihak sepakat untuk terus menjalin komunikasi dan kerjasama yang erat dalam rangka meningkatkan kualitas pelayanan perwalian di Sulawesi Tengah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler