Kanwil Kemenkumham Sulteng Tebar Kebaikan Bulan Ramadhan di Lapas Parigi

Kanwil Kemenkumham Sulteng Tebar Kebaikan Bulan Ramadhan di Lapas Parigi

30 Maret 2024, 12:55
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menyelenggarakan kegiatan Safari Ramadhan di Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas III Parigi pada hari Jumat, 29 Maret 2024.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam rangka menjalin silaturahmi dan meningkatkan keimanan di bulan suci Ramadhan. Sebelumnya, kegiatan Safari Ramadhan sudah dilaksanakan di beberapa UPT Jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng seperti Lapas Ampana, Lapas Luwuk, Lapas Kolonodale dan UPT dalam Kota Palu.

Turut hadir dalam kegiatan ini Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Divisi Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, beserta para pejabat eselon III dan IV Kanwil Kemenkumham Sulteng. Hadir pula Kalapas Parigi, Didik Niryanto beserta Jajaran menyambut kedatangan rombongan Kantor Wilayah.

Kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Parigi diawali dengan Ceramah Agama oleh Ustadz Ahdar.

Hermansyah Siregar menyampaikan bahwa kegiatan Safari Ramadhan ini merupakan salah satu upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT.

"Bulan Ramadhan dibagi menjadi 3 fase, yakni 10 hari pertama adalah rahmat, 10 hari kedua adalah ampunan, dan 10 hari ketiga adalah terbebas dari api neraka," ujar Hermansyah Siregar.

"Tujuan kita puasa yakni untuk menjadi orang yang taqwa, menjalankan segala perintahnya dan menjauhkan segala larangannya," tambahnya.

"Tidak ada yang beda, Allah memberikan kesempatan yang sama. Antara kita dan para bpk/ibu WBP, semua sama dimata Allah. Yang membedakan hanyalah ketaqwaan kita. Untuk itu mari kita berlomba-lomba untuk meningkatkan taqwa kita," ungkap Hermansyah Siregar.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelaksanaan Shalat Magrib pada Masjid Lapas Kelas III Parigi. Pada kesempatan tersebut, Kanwil Kemenkumham Sulteng juga menyerahkan bantuan kepada para warga binaan Lapas Parigi berupa sarana ibadah.

Kegiatan Safari Ramadhan di Lapas Parigi diakhiri dengan buka puasa bersama dan shalat tarawih berjamaah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler