Kalapas Samarinda Hudi Ismono Melalui Jajaran Bagikan Makanan Sahur yang Lezat dan Bergizi bagi Warga Binaan

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Melalui Jajaran Bagikan Makanan Sahur yang Lezat dan Bergizi bagi Warga Binaan

14 Maret 2024, 08:14
Bangkapost - Ramadhan penuh berkah, tak terkecuali bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) pada Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda pimpinan Hudi Ismono, ada 696 warga binaan yang masih menjalankan pidananya dan menjalankan ibadah puasa di dalam Lembaga Pemasyarakatan, Kamis (14/03/2024).

Agar Warga Binaan Lapas Samarinda terjaga kebutuhan gizinya saat berpuasa, dapur Lapas memberikan makanan yang lezat dan bergizi sesuai dengan Permenkumham No.40 Tahun 2017 tentang Penyelenggaraan bagi Tahanan, Anak dan Narapidana.

Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono mengatakan Warga Binaan Lapas Samarinda yang beragama muslim akan menunaikan ibadah puasa sebulan penuh oleh karena itu diperlukan makanan yang sehat dan bergizi juga higienis agar saat berpuasa tetap terjaga kesehatanya.

Selain itu, Hudi juga menyampaikan bahan makanan yang dikirim oleh rekanan bagi warga binaan adalah bahan makanan yang berkualitas sesuai dengan permintaan dari Lapas Samarinda.

"Makanan Sahur dibagi pukul 02.30 Wita dan langsung diantar ke masing-masing kamar blok hunian oleh Pekerja Dapur diawasi Petugas Dapur dan Petugas Piket penjagaan, jadi warga binaan tidak ada yang keluar kamar blok hunian saat sahur agar tidak terjadinya gangguan keamanan dan ketertiban ," ucapnya.

Selanjutnya diharapkan melalui giat ini pelayanan Lapas Samarinda semakin baik sesuai dengan instruksi dari Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan melalui Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler