Hidupkan Malam-Malam Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Tadarusan Al-Qur'an

Hidupkan Malam-Malam Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Tadarusan Al-Qur'an

23 Maret 2024, 16:05
Bangkapost - Lantunan merdu ayat suci Al-Qur'an rutin terdengar di malam-malam Ramadhan dari Rutan Kelas IIA Palu. kemerduan tersebut berasal dari Para warga binaan muslim yang khusyuk malakukan tadarusan di bulan penuh berkah tersebut, Jum'at (22/3)

Meski berada di balik jeruji, moment semangat bulan ramadhan tidak menyurutkan niat para warga binaan Rutan Palu untuk berlomba-lomba mencari pahala.

Setiap malam hari seusai melaksanakan salat Tarawih berjamaah, para warga binaan muslim langsung mengambil mushaf masing-masing dan khusyuk melakukan tadarus Al-Qur'an bersama di Masjid At-Taubah Rutan.

Kapala Rutan Palu, Yansen, menyebutkan bahwa kegiatan tadarus Al-Qur'an merupakan kegiatan yang juga rutin dilakukan setiap bulan Ramadan oleh warga binaan, kegiatan itu juga menjadi bagian dari langkah Rutan Palu dalam melakukan pemnbinaan kepada para warga binaan.

"Kegiatan Tadarus ini salah kegiatan yang konsisten dilakukan para warga binaan kami dan program yang kami jalankan di setiap malam bulan suci Ramadhan, ini menajadi bagian kita untuk menghidupkan malam-malam di bulan Ramadhan juga pembinaan kepada warga binaan," ungkap Karutan. 

- Rutan Palu

TerPopuler