Hari Pertama Puasa, Rutan Palu Bagikan Takjil Berbuka Kepada Warga Binaan

Hari Pertama Puasa, Rutan Palu Bagikan Takjil Berbuka Kepada Warga Binaan

13 Maret 2024, 12:54
Bangkapost - Hari Pertama Puasa Ramadhan 1445H, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu membagikan takjil buka puasa untuk setiap warga binaan muslim di Rutan Palu yang tengah berpuasa, Selasa (12/3).

Bertempat di Area Steril, pembagian takjil tersebut dilakukan oleh Kepala Regu Pengamanan Sore, Sudirman, bersama para anggota jaganya. Takjil berbuka puasa saat itu terdiri dua potong kue manis dan gurih bersama satu gelas minuman.

Kepala Rutan Palu, Yansen, mengatakan bahwa pembagian takjil ini akan dilakukan setiap hari selama bulan Ramadhan serta menekankan pihaknya secara maksimal akan memberikan makanan tambahan dengan baik agar ibadah para warga binaan lancar.

“Selama bulan ramadhan Kami akan secara maksimal dalam memberikan makanan tambahan atau extra fooding bagi warga binaan kami. Semoga dengan pemenuhan hak yang baik para warga binaan dapat beribadah dengan lancar dan dapat merasakan suasana bulan Suci Ramadan dengan khidmat," ucap Karutan.

Salah satu Warga Binaan yang disamarkan identitasnya menyebutkan bahwa dirinya merasa bersyukur dengan pembagian takjil tersebut dan banyak dari mereka menanti pembagiannya.

"Alhamdulillah, kami bersyukur mengetahui adanya pembagian ini, dan kabarnya juga akan dilakukan satu bulan full, ini membuat kami semangat melaksanakan puasa, karena kami meresa diperhatikan" ujarnya. 

- Rutan Palu

TerPopuler