Beri Arahan Pegawai Lapas Parigi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng : Tetap Teladani Tata Nilai PASTI

Beri Arahan Pegawai Lapas Parigi, Kakanwil Kemenkumham Sulteng : Tetap Teladani Tata Nilai PASTI

30 Maret 2024, 13:49
Bangkapost – Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, menegaskan pentingnya meneladani tata nilai Kemenkumham, yaitu PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, dan Inovatif). Hal ini disampaikannya dalam Arahannya usai kegiatan Safari Ramadhan yang diikuti oleh seluruh pegawai pada Aula Lapas Kelas III Parigi, Jum'at (29/3).

"Tata nilai PASTI merupakan pedoman bagi kita semua dalam bekerja. Dengan meneladani nilai-nilai ini, kita dapat mewujudkan Kementerian Hukum dan HAM yang semakin profesional, akuntabel, sinergis, transparan, dan inovatif," Ungkap Kakanwil Hermansyah Siregar.

Lebih lanjut, Kakanwil menekankan beberapa poin penting terkait tata nilai PASTI. Pertama, profesionalisme. Pegawai Kemenkumham harus bekerja dengan penuh dedikasi dan tanggung jawab, serta selalu meningkatkan kompetensi diri. Kedua, akuntabilitas. Pegawai harus bertanggung jawab atas setiap tugas dan pekerjaannya, serta dapat mempertanggungjawabkannya kepada publik.

Kemudian yang Ketiga, sinergi. Pegawai harus mampu bekerja sama dengan baik antar sesama, baik di internal Kemenkumham maupun dengan instansi lain. Keempat, transparansi. Pegawai harus terbuka dan transparan dalam setiap proses dan kegiatannya. Kelima, inovatif. Pegawai harus selalu berinovasi dalam bekerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Tidak hanya pada Lapas Kelas III Parigi, Kakanwil berharap seluruh pegawai Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat meneladani tata nilai PASTI dalam setiap aspek pekerjaannya. Dengan demikian, Kemenkumham Sulteng dapat menjadi instansi yang semakin berprestasi dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

Dalam kegiatan tersebut Kakanwil juga mengadakan kegiatan sharing dan diskusi dengan seluruh pegawai. Kegiatan ini bertujuan untuk menumbuhkan semangat dan motivasi pegawai dalam bekerja, serta untuk meningkatkan sinergi dan komunikasi antar pegawai.

Dalam kegiatan sharing dan diskusi, Kakanwil memberikan kesempatan kepada para pegawai untuk menyampaikan ide, gagasan, dan saran terkait dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Kemenkumham. Kakanwil juga memberikan masukan dan arahan kepada para pegawai terkait dengan berbagai permasalahan yang dihadapi dalam bekerja.

Kegiatan sharing dan diskusi berlangsung dengan atraktif dan menarik. Para pegawai antusias menyampaikan pendapat dan idenya. Kakanwil juga memberikan apresiasi kepada para pegawai yang aktif dalam kegiatan ini. Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kadiv Imigrasi, Arief Hazairin Satoto, Mewakili Kadivpas, Kabid Keamanan, M Nur Amin dan Kalapas Parigi, Didik Niryanto. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler