Bentuk Kepribadian dan Keimanan, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Ikuti Pembinaan Kerohanian

Bentuk Kepribadian dan Keimanan, Warga Binaan Rutan Palu Rutin Ikuti Pembinaan Kerohanian

24 Maret 2024, 13:37
Bangkapost - Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sulawesi Tengah gelar pembinaan kerohanian melalui ibadah minggu bersama Gereja Bethel Indonesia (GBI) Woodward Palu, Minggu (24/3).

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menuturkan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membentuk pribadi warga binaan yang lebih dekat dan taqwa kepada Tuhan.

"Semoga ketika nantinya mereka selesai menjalani masa pembinaan dapat menjadi orang-orang yang beriman sehingga diterima dengan baik dan membawa dampak positif bagi kehidupan bermasyarakat,” harap Herdi.

Bertempat di Gereja Oikumene Jemaat Agape Rutan Maesa Palu, kegiatan ibadah minggu warga binaan kristiani ini dipimpin oleh Pendeta Adrian Marthen dengan tema ibadah "Apa Arti Salib". Kegiatan ibadah ini turut diawasi oleh anggota pengamanan yang bertugas.

Hal senada disampaikan Kepala Rutan Palu, Yansen. “Terima kasih kepada GBI Woodward Palu yang telah membantu kami dalam menjaga dan membentuk kepribadian warga binaan lewat siraman rohani, salah satunya melalui Ibadah minggu ini,” ujarnya.

"Kami berharap, dengan pembinaan kerohanian yang rutin digelar dapat menjadikan motivasi dan semangat warga binaan untuk berbenah diri menjadi pribadi yang lebih baik lagi," tutur Yansen. 

- Rutan Palu

TerPopuler