Antusiasme Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Semangat Jalankan Ibadah

Antusiasme Ramadhan, Warga Binaan Rutan Palu Semangat Jalankan Ibadah

19 Maret 2024, 11:54
Bangkapost - Kecerian Bulan Suci membawa banyak antusiasme positif di masyarakat tak terkecuali warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu yang juga selalu bersemangat untuk menjalankan ibadah di bulan suci Ramadhan.

Hal tersebut terpantau pada pelaksanaan Salat berjamaah lima waktu yang dilakukan di Masjid At-Taubah Rutan Palu. Terlihat disetiap waktu sholat para warga binaan muslim ramai memenuhi masijd hingga sampai ke bagian luarnya. ini pun menjadi bukti semangat kebahagian warga binaan Rutan Palu dalam menjalankan puasa di bulan suci Ramadhan, Selasa (19/3).

"Bulan yang penuh berkah ini banyak membawa hidayah kita semua, termasuk kepada warga binaan kita yang dari hari pertama puasa hingga hari ke-8 ini selalu semangat menjalankan Ibadah, tentu ini menjadi pemandangan yang baik bagi kami yang bertugas melakukan pembinaan," ujar Herdi, Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan Rutan Palu.

Disisi lain, beberapa warga binaan yang melaksanakan ibadah tersebut menuturkan bahwa ada semangat baru yang muncul di dalam hati mereka ketika memasuki bulan Ramdhan, mereka berharap semangat tersebut dapat membantu mereka melewati semua proses pembinaan.

"Kami harap ini dapat menjadi motivasi kami untuk bisa mengikuti semua pembinaan yang diberikan petugas," tutur AR, salah satu warga binaan Rutan Palu. 

- Rutan Palu

TerPopuler