Rutin Lakukan Kontrol Dapur, Rutan Palu Pastikan Warga Binaan Terima Makanan Bergizi

Rutin Lakukan Kontrol Dapur, Rutan Palu Pastikan Warga Binaan Terima Makanan Bergizi

05 Februari 2024, 15:15
Bangkapost - Selalu memastikan warga binaannya menerima asupan makanan bergizi dengan baik, Petugas Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu rutin lakukan kontrol pada dapur blok hunian, Senin (5/2).

Kontrol tersebut berupa pengecekan bahan baku makanan dan pengawasan terhadap proses memasak makanan warga binaan serta kebersihannya.

Kepala Subseksi Pelayanan Tahanan, Herdi, menjelaskan bahwa kontrol rutin pada dapur ini merupakan bentuk pemenuhan hak akan kebutuhan gizi dan pangan warga binaan

"Merupakan tanggung jawab kami untuk selalu memastikan semua warga binaan mendapatkan makanan yang bergizi dan sehat, ini sudah tertera perintahnya pada undang-undang dan juga peraturan menteri hukum dan ham," ujar Herdi.

Sementara itu Kepala Rutan Palu, Yansen menjelaskan pengawasan harus selalu dilakukan untuk mengevaluasi segala kelebihan dan kekurangan yang ditemui dalam proses pengolahan makanan. Dengan demikian, dapat segera dilakukan tindak lanjut dan perbaikan-perbaikan jika diperlukan.

“Kontrol rutin Ini juga bertujuan untuk menciptakan area dapur yang bersih serta meningkatkan mutu makanan yang akan disajikan agar lebih higienis,” tambah Karutan.

- Rutan Palu

TerPopuler