Perlakuan Humanis, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Pengamanan Jalin Komunikasi Dua Arah bagi WBP Seumur Hidup

Perlakuan Humanis, Kalapas Samarinda Hudi Ismono melalui Jajaran Pengamanan Jalin Komunikasi Dua Arah bagi WBP Seumur Hidup

28 Februari 2024, 11:23
Bangkapost - Kepala Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono melalui Ka.KPLP Sukardi beserta Jajaran melakukan dialog interaktif di ruang KPLP. Rabu, (28/2)

Kegiatan ini ditujukan untuk menampung saran dan keluh kesah warga binaan pidana seumur hidup, mengevaluasi dan memonitor langsung aktifitas warga binaan secara humanis sesuai arahan dan instruksi Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

“Kegiatan ini sebagai wujud kita hadir dalam memberikan pembinaan dan pengamanan, kita bangun komunikasi yang baik sebagai langkah antisipasi gangguan kamtib,” ungkap Hudi.

“Program ini dilaksanakan rutin satu bulan sekali guna menyerap atau menjaring aspirasi serta mendengarkn keluhan dan selanjutnya akan dilakukan evaluasi serta tindak lanjut evaluasi pengamanan”, tutur Sukardi selaku Ka. KPLP.

“Kegiatan ini merupakan upaya deteksi dini keamanan dalam mewujudkan 3 + 1 kunci pemasyarakatan maju”, tambah Sukardi.

Diharapkan WBP pidana seumur hidup mampu menjalani pidananya dengan penuh semangat tanpa ada rasa putus asa. Hal ini adalah komitmen dari Lapas Kelas IIA Samarinda dalam menjalankan sistem pengamanan yang humanis sesuai dengan tata nilai PASTI (Professional, Akuntabel, Sinergi, Transparan, Inovatif).

- Lapas Samarinda

TerPopuler