Pemilu 2024, Rutan Palu Terima Kunjungan dari Stakeholder TNI/POLRI saat Pemungutan Suara

Pemilu 2024, Rutan Palu Terima Kunjungan dari Stakeholder TNI/POLRI saat Pemungutan Suara

16 Februari 2024, 08:36
Bangkapost – Bertempat di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu, menerima kunjungan dari Kepolisan Daerah (Polda), Kepolisian Resor Kota (Polresta) Palu, dan Komando Resor Militer (Korem) 132/ Tadulako. Kunjungan ini dilakukan oleh Perwira Pengamat Wilayah (Pamatwil) sebagai Pengamanan Pemungutan Suara dalam Operasi Mantap Brata (OMB) tahun 2024. Rabu (14/2)

Tim Pamatwil dan asistensi  OMB tahun 2024 Terdiri dari, Brigjen Pol. Hando Wibowo, S.I.K., M.Si., M.Han, Kombes Pol. Kariawan Barus, S.H., S.I.K., M.H, Kombes Pol. K Yani Sudarto, S.I.K., M.Si, AKBP. Ferry Sandi Sitepu, S.I.K., M.H, Karo ops Pol. Sulteng Kombes Pol. Ferdinand Maksi Pasule, S.I.K, Dir SAMAPTA Polda Sulteng Kombes Pol Richard Benson Pakpahan, S.I.K., M.H,  dengan didampingi oleh Kepala Kepolisisan Resor Kota Kombes Pol. Barliansyah, S.I.K., M.H dan Komandan Resor Militer (Korem) 132/Tadulako Brigjen TNI Dody Triwinarto, S.IP., M.Han, yang diterima langsung oleh Kepala Rutan Kelas IIA Palu, Yansen, A.Md.IP

Dalam kesempatan tersebut tim OMB beserta asistensi, Kapolresta Palu dan Danrem 132/Tadulako meninjau area steril pada TPS di Rumah Tahanan Kelas IIA Palu yang berjumlah 2 TPS.

“Kami akan memastikan  semua tahanan dan narapidana yang terdaftar sebagai pemilih, dapat memberikan suara sesuai hak konstitusionalnya,” ujar Yansen.

Dalam peninjauan tersebut juga membahas mengenai pengamanan penyelenggaraan Pemilu di Rutan Palu. Kepala Rutan Palu, Yansen, juga mengatakan ini sebagai salah satu wujud nyata sinergi yang terjalin antara salah satu UPT Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah yaitu Rutan Palu.

- Rutan Palu

TerPopuler