Lapas Narkotika Karang Intan Siap Gelar Pemungutan Suara Pemilu 2024

Lapas Narkotika Karang Intan Siap Gelar Pemungutan Suara Pemilu 2024

13 Februari 2024, 20:36

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan siap sukseskan penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2024. Hal tersebut tergambar dari rampungnya berbagai persiapan vital untuk mendukung pelaksanaan pemungutan suara yang akan digelar serentak 14 Februari 2024.

 

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menjelaskan total ada 1.533 warga binaan yang akan menyalurkan hak suara pada lima TPS yang ada di Lapas Narkotika Karang Intan. 

 

“Data yang kita miliki 1.533 warga binaan bisa memilih, terdiri 1.164 pada daftar pemilih tetap dan 369 warga binaan masuk dalam daftar pemilih tambahan. Sesuai ketentuan bahwa maksimal pemilih pada tiap TPS 300 orang, maka kita di Lapas Narkotika Karang Intan membentuk lima TPS,” jelas Wahyu, Selasa (13/2).

 

H-1 pencoblosan, lima TPS sudah berdiri di lapangan upacara dalam, undangan memilih juga sudah dibagikan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) kepada warga binaan yang mempunyai hak pilih. Kotak suara untuk digunakan pada hari pemungutan juga sudah tiba di Lapas Narkotika Karang Intan.

 

“Undangan memilih sudah dibagikan kepada masing-masing warga binaan, nanti mereka bawa pada saat pemungutan suara, sesuai nomor TPS yang tertera pada undangan. Kita juga sudah menerima kotak suara dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Karang Intan dan siap digunakan esok pagi,” sambungnya.

 

Dirinya menambahkan, Lapas Narkotika Karang Intan bersinergi dengan aparat kepolisian sektor Karang Intan dan TNI Koramil Karang Intan untuk menjaga situasi aman kondusif selama berlangsungnya pemungutan suara.

 

“Kita mengoptimalkan pengawasan dan pengamanan dari petugas yang kita miliki, juga sinergi dengan aparat kepolisian sektor Karang Intan dan TNI Koramil Karang Intan untuk menjaga situasi dan kondisi pemungutan suara di Lapas Narkotika Karang Intan berlangsung lancar, aman tanpa adanya kendala yang berarti,” pungkasnya.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler