Komitmen Wujudkan Dapur Halal, Kalapas Samarinda Terima Kunjungan LPPOM MUI

Komitmen Wujudkan Dapur Halal, Kalapas Samarinda Terima Kunjungan LPPOM MUI

29 Februari 2024, 10:47
Bangkapost - Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Samarinda Hudi Ismono beserta jajaran Kasubsi Bimaswat Ali Yunus dan staff Dapur terima Kunjungan dari LPPOM Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kalimantan Timur, Kamis (29/2). 

Kunjungan tersebut dilakukan dalam rangka proses pengajuan Sertifikasi Halal bagi dapur Lapas Samarinda.

Tim LPPOM MUI menyampaikan apresiasi atas komitmen dari Lapas Samarinda untuk memberikan makanan yang layak serta halal bagi warga binaan. 

Sertifikat halal adalah suatu fatwa tertulis dari MUI yang menyatakan kehalalan suatu produk sesuai dengan syariat Islam. Dengan adanya sertifikat halal dapat memberikan kepastian terkait proses pembuatan suatu produk dan ketentraman batin bagi konsumen yang menikmatinya, dalam hal ini warga binaan Lapas Samarinda.

“Diharapkan dengan giat ini jajaran lapas samarinda dapat terus memberikan pelayanan dan pembinaan terbaik bagi warga binaan menindaklanjuti instruksi dari Kepala kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari”, tutur Kalapas Samarinda Hudi Ismono.

- Lapas Samarinda

TerPopuler