Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima 10 Mahasiswa Magang dari Universitas Tadulako

Kanwil Kemenkumham Sulteng Terima 10 Mahasiswa Magang dari Universitas Tadulako

19 Februari 2024, 12:26
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menerima 10 mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) untuk melaksanakan program magang selama 06 bulan. Penyerahan mahasiswa magang ini dilakukan secara simbolis kepada Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Abraham, di Aula Kanwil Kemenkumham Sulteng, Senin (19/2).

Abraham dalam sambutannya menyambut baik para mahasiswa magang dan berharap mereka dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk belajar dan mendapatkan pengalaman kerja yang berharga di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng. "Kami berharap para mahasiswa dapat berkontribusi aktif dalam mendukung tugas dan fungsi Kanwil Kemenkumham Sulteng, khususnya dalam bidang pelayanan publik dan penegakan hukum," terangnya.

Lebih lanjut, Abraham menekankan bahwa program magang ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang diluncurkan oleh Kemendikbudristek. "Melalui program ini, mahasiswa diharapkan dapat mengaplikasikan ilmu pengetahuan yang diperoleh di bangku perkuliahan dengan praktik kerja di lapangan," imbuhnya.

Para mahasiswa magang akan ditempatkan di berbagai divisi di Kanwil Kemenkumham Sulteng, seperti Divisi Administrasi, Divisi Pemasyarakatan, Divisi Keimigrasian, Divisi Pelayanan Hukum dan HAM, dan Divisi Kanwil.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler