Kalapas Samarinda Hudi Ismono Sambut Kunjungan Kerja Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Kaltim Tinjau Persiapan Pemilu 2024

Kalapas Samarinda Hudi Ismono Sambut Kunjungan Kerja Kakanwil dan Kadivpas Kemenkumham Kaltim Tinjau Persiapan Pemilu 2024

12 Februari 2024, 12:07
Bangkapost - Mendekati pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang, Kepala Kantor Wilayah Kemetrian Hukum dan HAM, Provinsi Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan didamlingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari meninjau persiapan Rutan/Lapas dalam menyambut Pemilu 2024 mendatang.

Hal itu ia sampaikan saat melakukan kunjungannya, Senin 12 Februari 2024. Kunjungan disambut baik oleh Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono beserta jajaran.

Gun Gun Gunawan menjelaskan, kunjungan ini untuk memastikan persiapan jelang pemilu pada tanggal 14 Februari nanti, serta memastikan layanan di Lapas tetap berjalan dengan baik, khususnya jelang pemilu. 

"Kunjungan ini juga untuk memastikan persiapan jelang pemliu dan layanan lembaga pemasyarakatan berjalan dengan baik dalam menyambut Pemilu 2024 yang tinggal beberapa hari lagi. Kegiatan ini merupakan bentuk pembinaan dan pengawasan dari kantor wilayah terhadap sejauh mana tugas, fungsi, kewenangan dan tanggungjawab setiap wilayah dapat berjalan dengan maksimal. Cek sarpras, semua saya kira sudah cukup baik dan tertata, semoga bisa ditingkatkan lagi,’’ ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas kelas IIA Samarinda, Hudi Ismono menyampaikan jelang pemilu, pihaknya telah berkoordinasi dengan KPU Kota Samarinda guna memastikan kesiapan pelaksanaan TPS khusus di dalam Lapas. Pagi tadi juga telang berlangsung sosialisai dan simulasi pencoblosan bagi warga binaan.

‘’Untuk memastikan kesiapan pelaksanaan TPS, Kami telah berkoordinasi dengan KPU kota Samarinda. Dan, baru saja tadi pagi dilaksanakan sosialisasi dansimulasi pencoblosan bagi warga binaan,’’jelasnya.

Hal ini sesuai dengan arahan Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kadivpas Kemenkumham Kaltim Heri Azhari kepada seluruh unit pelaksana teknis untuk terus meningkatkan pelayanan semakin baik.

- Lapas Samarinda

TerPopuler