Kajian Sore Bersama Kemenag, Warga Binaan Rutan Palu Perdalam Ilmu Agama

Kajian Sore Bersama Kemenag, Warga Binaan Rutan Palu Perdalam Ilmu Agama

06 Februari 2024, 10:09
Bangkapost - Dalam mengisi sore hari dengan kegiatan positif dan bermanfaat, warga binaan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu ikuti kajian agama sore bersama Kementerian Agama (Kemenag) Kota Palu, Senin (5/2).

Kajian tersebut berlangsung di Masjid At-Taubah Rutan Palu yang dibawakan oleh Ustadz Bambang dan Ustadz Idan dengan Tema Keutamaan Sholat. Kegiatan ini pun diikuti dengan antusias oleh para warga binaan muslim rutan.

Pada kesempatan Itu Bambang dan Idan menyampaikan pesan penting terkait keutamaan salat lima waktu bagi seorang muslim dan salat sunnah sebagai pelengkapnya.

"Salat adalah tiang agama, terutama salat wajib lima waktu, Dengan shalat, Allah akan mengampuni dosa-dosa yang ada di antara satu shalat dengan shalat berikutnya. Salat juga dapat membersihkan diri dari kesalahan dan dosa yang dilakukan secara sengaja atau tidak, dan akan lebih lengkap lagi jika kita menambahnya dengan ibadah-ibadah sunnah," jelas Idan dalam ceramahnya.

Sementara itu, Kepala Rutan Palu, Yansen, mengungkapkan bahwa kajian rutin tersebut merupakan bentuk sinergitas antara Rutan Palu bersama Kemenag Kota Palu dalam melakukan pembinaan kerohanian dan kepribadian kepada warga binaan.

"Kegiatan rutin merupakan komtimen bersama kami dengan kemenag kota untuk melakukan pemembinaan kepada warga binaan, tentu dengan harapanya kerja sama dapat membawa dampak positif pada perubahan hidup warga binaan," ucap Karutan.

- Rutan Palu

TerPopuler