Jelang Pemilu 2024, Rutan Palu Tinjau Persiapan TPS Loksus di Rutan

Jelang Pemilu 2024, Rutan Palu Tinjau Persiapan TPS Loksus di Rutan

09 Februari 2024, 10:25
Bangkapost - Menjelang perayaan pesta Demokrasi Pemilu 2024, jajaran Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu lakukan gerak cepat tinjau area Tempat Pemyngutan Suara (TPS) pada titik koordinat Lokasi Pemilihan Khusus (Loksus) untuk warga binaan, Jum'at (9/2).

Hal tersebut diketahui saat, Herdi selaku Kepala Sub. seksi Pelayanan Tahanan  serta PLT Kepala Pengaman Rumah Tahanan Negara (Rutan) Palu, melakukan Pengecekan titik Koordinat Tempat Pemungutan Suara (TPS) Lokasi Khusus (Loksus) yang bertempat di Aula Rutan Palu.

Ditemani satu orang stafnya, Herdi melakukan pemetaan dan pembuatan alur masuk dan keluarnya para warga binaan ke TPS untuk melakukan pencoblosan serta pemosisian kotak-kotak suara yang akan diletakkan nanti

"Dengan dibuatnya dua TPS Loksus di rutan palu kita harus mempersiapkan segala hal dengan baik dan teliti, agar tidak terjadi pelanggaran dalam pemilu nantinya" Ucap herdi. 

"Semua warga binaaan harus dapat menggunakan hak pilihnya karena itu merupakan hak mereka walau sedang menjalani masa hukuman," pungkasnya.

- Rutan Palu

TerPopuler