Jelang Libur panjang, Rutan Palu Tingkatkan Kewaspadaan

Jelang Libur panjang, Rutan Palu Tingkatkan Kewaspadaan

07 Februari 2024, 15:36
Bangkapost – Dalam rangka menyambut libur panjang Isra Miraj, Imlek hingga cuti bersama 8-10 Februari 2024 Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu peningkatan kewaspadaan dengan melakukan deteksi dini berupa pengecekan pada titik titik kerawanan dan potensi gangguan kemananan dan ketertiban (kamtib), Rabu (7/2)

Kegiatan ini merupakan langkah progresif dalam antisipasi gangguan kamtib selama masa libur.  Pengecekan dilakukan  sebagai deteksi dini berdasarkan manajemen resiko pada Rutan Palu.

Kepala Rutan Palu, Yansen menegaskan bahwa kontrol ini bukan hanya dilakukan pada blok hunian warga binaan, namun dilakukan pada keseluruhan area lingkungan kantor.
"Pengecekan kami lakukan secara menyeluruh di lingkungan kantor, bagian sakral seperti instalasi listrik hingga kesiapan generator juga dilakukan, untuk mengantisipasi kondisi pemadaman listrik di kota Palu sehingga pasokan listrik tetap tersedia untuk warga binaan". ujar Yansen

"Petugas yang akan bertugas selama masa libur juga kami berikan penguatan untuk tetap saling berkomunikasi dengan atasan langsung agar memiliki daftar telepon emergency guna dapat melakukan koordinasi dengan pihak keamanan terkait yaitu TNI/Polri jika terjadi gangguan kamtib secara tiba-tiba," tutup Yansen.

- Rutan Palu

TerPopuler