Dukung Akselerasi Tusi BPSDM Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Kegiatan Virtual

Dukung Akselerasi Tusi BPSDM Hukum dan HAM, Kanwil Kemenkumham Sulteng Ikuti Kegiatan Virtual

20 Februari 2024, 15:41
Bangkapost -  Kadiv Administrasi, Raymond J.H Takasenseran didampingi Kasubag Kepegawaian, TU dan RT, Abraham Hariyanto, serta para staf Kepegawaian Kanwil Kemenkumham Sulteng ikuti kegiatan Sinergitas dan Akselerasi Tugas dan Fungsi BPSDM Hukum dan HAM, Selasa (20/02/24).

Kegiatan diawali dengan laporan kegiatan oleh Kepala Balai Pendidikan dan Pelatihan Hukum dan HAM Kepulauan Riau, Rinto Gunawan Sitorus yang dilanjutkan dengan ucapan selamat datang dari Kakanwil Kemenkumham Kepulauan Riau, I Nyoman Gede Surya Mataram.

Dilanjutkan dengan Penandatangan Kerja Sama dalam pencanangan standarisasi layanan sarana prasarana umum pelatihan dan Pemberian Piagam Penghargaan Sinergitas Insan Pembelajar dari Menkumham kepada 3 Lemdik. Setelah itu kegiatan dibuka secara langsung oleh Kepala BPSDM Hukum dan HAM, Iwan Kurniawan sekaligus menyampaikan sambutannya.

“Tidak bisa kita pungkiri bahwa semua peran, tugas dan fungsi serta tanggungjawab yang diemban BPSDM Hukum dan HAM, membutuhkan desain, konsep dan kamus besar dan peta rencana strategi dalam sebagai pedoman dan acuan kita bersama dalam memenuhi apa yang menjadi peran, tugas, fungsi dan tanggung jawab tersebut, yang kita sebut roadmap,” ujarnya.

Untuk itulah, Iwan mengajak seluruh satuan kerja Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia untuk saling bersinergi dan berkolaborasi dalam pelaksanaan tugas dan fungsi BPSDM ini.

“Dalam akselarasi dan implementasi roadmap ini, sinergitas dan kerjasama yang dibangun bersama berbagai stackholder merupakan fondasi yang kuat dan strategis untuk mencapai tujuan yang diinginkan dalam memberikan pelayanan pelatihan yang lebih baik serta menghasilkan ASN yang kompeten dan profesional di bidang hukum dan hak asasi manusia,” tuturnya.

Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, mengapresiasi kegiatan ini dan berharap dapat meningkatkan kualitas pengelolaan diklat dan pengembangan kompetensi ASN di lingkungan Kanwil Kemenkumham Sulteng.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kualitas diklat dan pengembangan kompetensi ASN di Kanwil Kemenkumham Sulteng, sehingga dapat menghasilkan ASN yang profesional dan berintegritas,” ungkap Raymond. 

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler