Cegah Penyakit Hepatitis, Dokter dan Perawat Rutan Palu Dapatkan Vaksin Dosis Ke-2

Cegah Penyakit Hepatitis, Dokter dan Perawat Rutan Palu Dapatkan Vaksin Dosis Ke-2

17 Februari 2024, 10:16
Bangkapost – Penyakit Hepatitis sangat rentan diderita oleh tenaga kesehatan, terlebih bagi mereka yang bertugas di Fasilitas Pelayanan Kesehatan (Fasyankes). Menanggapi hal tersebut, Tenaga Kesehatan Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menerima Vaksin Hepatitis B sebagai langkah pencegahannya.

Bertempat di Klinik Rutan Sehat, Dokter dan Perawat Rutan Palu di suntik Vaksin Hepatitis B Dosis ke 2. “Hari ini perawat dan dokter di Klinik di Berikan Vaksinasi Hepatitis B dosis ke 2, hal ini sesuai dengan aturan penyuntikan dosis vaksin Hepatitis B", ungkap dr Arief, dokter penanggung jawab klinik Rutan Sehat, Jumat (16/2).

Di Tempat Lain, Kepala Rutan, Yansen, mengatakan merasa sangat senang dengan program vaksinasi untuk tenaga kesehatan. "Kami sangat senang dan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah melalui Dinas Kesehatan yang sudah memperhatikan tenaga kesehatan dengan memberikan Vaksinasi bagi Dokter dan Perawat yang memang sangat berpotensi terkena infeksi virus Hepatitis B".

"Kami akan terus memantau kegiatan Vaksinasi Hepatitis B ini dan akan menjalankan sesuai dengan aturan pemberian Dosis ke 3 nantinya," tambah Yansen. 

- Rutan Palu

TerPopuler