Campaign Manager! Kemenkumham Sulteng Gandeng Bank Indonesia Sukseskan Gernas BBI/BBWI Tahun 2024

Campaign Manager! Kemenkumham Sulteng Gandeng Bank Indonesia Sukseskan Gernas BBI/BBWI Tahun 2024

29 Februari 2024, 10:54
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menjalin sinergi dengan Bank Indonesia perwakilan Sulawesi Tengah dalam rangka menyukseskan kegiatan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) dan Bangga Berwisata di Indonesia (BBWI) di tahun 2024.

Kunjungan Kanwil Kemenkumham Sulteng tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah, Hermansyah Siregar, didampingi oleh Kepala Divisi (Kadiv) Administrasi, Raymond JH. Takasenseran, Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, Kepala Bagian Program dan HUMAS, Muhammad Said serta Kepala Bidang Intelijen dan Penindakan Keimigrasian, Baskoro Dwi Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Hermansyah menyampaikan bahwa Kemenkumham Sulteng ditunjuk sebagai campaign manager Gernas BBI/BBWI di tahun 2024 yang akan dilaksanakan pada tanggal 13 April 2024 mendatang.

Dirinya menyebut bahwa perhelatan akbar yang ditujukan untuk memajukan dan mengembangkan produk lokal serta pariwisata di Indonesia tersebut membutuhkan dukungan dan kerja sama dari berbagai pihak, termasuk Bank Indonesia.

“Kolaorasi bersama ini dibutuhkan agar makin luas informasi dan partisipasi dalam menyukseskan gernas BBI/BBWI di Sulteng tahun ini, apalagi hal ini adalah bagian dalam upaya meningkatkan kemajuan bangsa dan negara kita, khususnya produk lokal dan sektor wisata kita,” ujar Hermansyah.

Sementara itu, Pelaksana Tugas Deputi Kepala Perwakilan Bank Indonesia perwakilan Sulteng, Alfin Moehamad Hoesni, menyambut baik kerja sama ini dan menyatakan kesiapan Bank Indonesia untuk mendukung program Gernas BBI/BBWI.

“Bank Indonesia memiliki program-program yang sejalan dengan Gerakan Nasional BBI/BBWI, seperti Program Cinta Bangga Paham Rupiah (CBPUR) dan Gerakan Nasional Pengendalian Inflasi (GNPIP), pastinya kita juga mendukung penuh program nasional ini,” ujar Hoesni.

Kedua belah pihak sepakat untuk menjalin kerjasama yang erat dalam menyukseskan Gerakan Nasional BBI/BBWI, dari kegiatan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat tentang pentingnya menggunakan produk-produk dalam negeri, pelaksanaan kegiatan-kegiatan yang mendorong penggunaan produk-produk dalam negeri hingga penguatan UMKM dalam negeri agar dapat bersaing di pasar global.

Diharapkan dengan kerjasama ini, Gerakan Nasional BBI/BBWI dapat berjalan dengan sukses dan meningkatkan penggunaan produk-produk dalam negeri di masyarakat.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng 

TerPopuler