Rutin dan Terjadwal, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan

Rutin dan Terjadwal, Rutan Palu Gelar Pemeriksaan Kesehatan Warga Binaan

17 Februari 2024, 12:37
Bangkapost – Menunjukkan perhatian kepada warga binaan, Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIA Palu menyelenggarakan pemeriksaan kesehatan secara rutin dan terjadwal, Sabtu (16/2).

Kepala Rutan Palu, Yansen, ungkapkan bahwa pihaknya telah bersinergi dengan Puskesmas Birobuli dalam melakukan pemeriksaan kesehatan bagi warga binaan. “Kami rutin melakukan pemeriksaan kesehatan dan pelayanan ini telah terjadwal. Kami juga bekerja sama dengan Puskesmas Birobuli guna memberikan pelayanan kesehatan yang optimal bagi warga binaan,” jelas Yansen.

Bertempat di klinik Rutan Sehat, pemeriksaan kesehatan dilakukan oleh dr Rey Rhazaki dan dr Jannati bersama perawat Rutan Palu. Sebanyak 25 orang warga binaan melakukan konsultasi kesehatan, mendapatkan pemeriksaan dan pengobatan secara gratis.

Yansen menjelaskan bahwa kegiatan ini sebagai langkah deteksi dini masalah kesehatan, memberikan penanganan yang tepat dan memberikan edukasi kesehatan kepada warga binaan yang mengeluh karena kesehatan mereka terganggu.

"Kesehatan adalah aspek yang sangat penting dalam pembinaan warga binaan, dengan melakukan pemeriksaan kesehatan rutin, kami dapat memberikan perawatan yang sesuai dan mendukung upaya rehabilitasi mereka,” ungkap Yansen.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan dan mengambil langkah-langkah proaktif dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan. Hal ini merupakan bentuk tanggung jawab kami dalam menjaga kesehatan dan kesejahteraan warga binaan,” pungkas Yansen.

- Rutan Palu

TerPopuler