Anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Kunjungi BMKG Banjarbaru

Anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Kunjungi BMKG Banjarbaru

12 Februari 2024, 21:16

Bangkapost – Anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru kunjungi Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan di Banjarbaru, Rabu (7/2). Kunjungan anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru tersebut dalam program outing classpuncak tema bulan Februrari 2024.

 

“Terima kasih kami sampaikan kepada BMKG Banjarbaru atas sambutan dan perkenannya murid-murid PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru bisa berkunjung untuk mendapatkan edukasi cuaca sejak dini. Kegiatan ini merupakan agenda puncak tema bulan Februari yaitu berkunjung ke kantor BMKG Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan,” terang Kepala Sekolah PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru, Lilis Tiati Nor.

 

Mewakili BMKG Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan, Prima Wahyu Annisa, sambut hangat kunjungan anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru di satuan kerja yang konsen terhadap iklim tersebut. 

 

“Silahkan anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru untuk mengetahui berbagai informasi yang ada di BMKG Stasiun Klimatologi Kalimantan Selatan. Anak-anak dapat mengenal gejala cuaca dan iklim, alat apa saja yang ada dan digunakan untuk memeriksa segala hal mencakup pengamatan perikliman dan cuaca, serta berbagai informasi pendukung lain,” ujarnya.

 

Anak-anak PAUD Terpadu Citra Tunas Bangsa Banjarbaru antusias menyaksikan tayangan animasi proses terjadinya hujan, cara terjadinya perubahan iklim atau cuaca, berbagai macam musim dan sebab akibat dari perubahan iklim. 

 

Mereka kemudian diajak untuk melihat lebih dekat alat-alat penangkap cuaca pada taman alat yang dipandu oleh Hendri Hardian dan Nisrina Aryanti. Anak-anak mendapatkan penjelasan langsung oleh pakar cuaca di taman alat, sembari berdiskusi dengan menjawab beberapa pertanyaan menarik dan polos dari anak-anak.

 

Selepas berkeliling di taman alat, mereka kemudian kembali ke ruangan untuk mendapatkan materi dengan tema mengenal cuaca dan fenomena cuaca iklim yang disampaikan oleh Yuni Dwiyanti. Anak-anak sangat antusias dengan pembelajaran cuaca, dan semangat menerima materi tentang cuaca. Kegiatan semakin seru dengan adanya kuis yang disampaikan oleh Prima Wahyu Annisa kepada anak-anak. (arb)

 

TerPopuler