Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kemenkumham Sulteng Bersama Forkopimda Potong Tumpeng Bersama

Syukuran Hari Bhakti Imigrasi Ke-74, Kemenkumham Sulteng Bersama Forkopimda Potong Tumpeng Bersama

26 Januari 2024, 13:42
Bangkapost - Bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) setempat, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kanwil Kemenkumham Sulteng) menggelar syukuran dan potong tumpen bersama guna memperingati Hari Bhakti Imigrasi (HBI) Ke-74, Jum’at, (26/1/2024) pagi.

Dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar, kegiatan yang dipusatkan di Aula Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palu tersebut tidak hanya diikuti jajaran pimpinan tinggi dan pejabat Administrator serta para Kepala Satuan Kerja Imigrasi dan Pemasyarakatan di Kota Palu saja. Namun, turut dihadiri oleh berbagai unsur Pemerintah Daerah setempat dan Forkopimda lainnya.

Hermansyah menyebut bahwa diusia yang ke-74, keimigrasian terus memberikan capaian dan prestasi yang gemilang dalam pembangunan nasional. 

Melalui syukuran tersebut, ia berharap agar keimigrasian Indonesia dapat lebih sukses dan maju lagi, utamanya dapat bertransformasi melalui strategi digitalisasi.

“Menjadi kesyukuran kita bahwa Imigrasi telah berusia 74, tentu kita ingin meningkatlan layanan kita dengan memanfaatkan teknologi informasi, semoga saja Imigrasi kekal dan terus berkontribusi besar dalam pembangunan dan kemajuan bangsa yang besar ini,” harap Hermansyah.

Hermansyah yang saat itu didampingi oleh sang istri Ny. Siska Novita pun bersyukur atas kehadiran berbagai unsur mitra kerja baik dari Pemerintah Daerah, Forkopimda, pihak Perbankan hingga insan media.

Ia meminta agar seiring perjalanannya, keimigrasian khususnya di wilayah kerjanya terus mendapat dukungan dari berbagai pihak, mengoptimalkan pelayanan publik professional dan akuntabel.

“Tentu kedepan kita mesti terus berkolaborasi, bersinergi membangun bangsa dan daerah kita ini, dari pelayanan publik yang mudah dan memuaskan hingga pengawasan ketat orang asing harus benar-benar berjalan dengan baik,” pungkasnya.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler