Petugas KPPS Lapas Samarinda Ikuti Bimtek, Sukseskan Pemilu 2024

Petugas KPPS Lapas Samarinda Ikuti Bimtek, Sukseskan Pemilu 2024

29 Januari 2024, 13:59
Bangkapost - Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda terus berkomitmen untuk mendukung proses demokrasi di tanah air dengan mengikuti bimbingan teknis (Bimtek) bagi Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) Pemilu 2024.

Setelah kemarin resmi dilantik dan disumpah di PPS Kelurahan Bugis, kini para anggota KPPS mendapat pelatihan soal teknis lapangan pada penyelenggaraan Pemilu 2024 nanti di Ballroom Hotel Horison Samarinda.

Selama sesi Bimtek para anggota KPPS diberikan pengetahuan mendalam mengenai tugas teknis, prosedur, dan mekanisme pelaksanaan Pemilu. Materi-materi tersebut disajikan oleh narasumber yang ahli di bidangnya, sehingga diharapkan dapat memberikan pemahaman yang komprehensif bagi para peserta.

Dengan semangat kebersamaan dan kesadaran akan pentingnya peran KPPS, Kalapas Samarinda Hudi Ismono berharap bahwa Pemilu 2024 akan berlangsung dengan lancar dan menghasilkan pemimpin yang terpilih secara demokratis sesuai dengan kehendak rakyat. 

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pembinaan dan pelayanan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler