Komitmen Tingkatkan Layanan Keimigrasian Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hadiri Rapat Pimpinan Imigrasi

Komitmen Tingkatkan Layanan Keimigrasian Kakanwil Kemenkumham Sulteng Hadiri Rapat Pimpinan Imigrasi

30 Januari 2024, 17:02
Bangkapost – Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar didampingi Kadiv Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto hadiri kegiatan kegiatan Rapat Pimpinan Imigrasi, yang digelar  oleh Direktorat Jenderal Imigrasi dalam rangka peringatan Hari Bhakti Imigrasi ke-74 pada Ballroom Hotel Ritz Carlton pada Senin (30/01/24).

Kegiatan dibuka secara resmi oleh Plh. Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI Reynhard Silitonga dan dilanjutkan dengan Penandatangan Janji Kinerja di Lingkungan Direktorat Jenderal Imigrasi. Rapat Pimpinan Imigrasi ini dimulai dengan pemaparan dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang membahas tema utama acara, yaitu "Bergerak untuk Reformasi Birokrasi Berdampak,”.

Dalam kegiatan tersebut, satuan Kerja Kanwil Kemenkumham Sulteng, yakni Kantor Imigrasi Kelas II Non – TPI Banggai mendapat penghargaan dari Direktorat Jenderal Imigrasi, sebagai satuan kerja terbaik Kategori Pelaksanaan Anggaran dan Penyerapan Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) dengan Sub Kategori Satuan Kerja Penyumbang PNBP Terbesar.

Penghargaan diberikan oleh Direktur Jenderal Imigrasi, Silmy Karim dan Sekretaris Direktorat Jenderal Imigrasi, Eko Budianto, secara langsung ke Kepala Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Banggai, Octaveri. Rapat Pimpinan Imigrasi tersebut mencakup berbagai topik strategis, termasuk peningkatan kualitas layanan imigrasi, peran teknologi informasi dalam pengelolaan perbatasan, dan upaya bersama mengatasi tantangan keamanan di era globalisasi. 

“Partisipasi dalam Rapat Pimpinan Imigrasi ini adalah wujud dukungan kami terhadap perayaan Hari Bhakti Imigrasi ke-74. Kanwil Kemenkumham Sulteng berkomitmen untuk terus meningkatkan kinerja di bidang keimigrasian guna memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat,” Ungkap Kakanwil Hermansyah.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler