Hari Kedua Kunker di Luwuk, Kakanwil Hermansyah Dampingi Irjen Razilu Dengarkan Aspirasi Jajaran Kanim Banggai

Hari Kedua Kunker di Luwuk, Kakanwil Hermansyah Dampingi Irjen Razilu Dengarkan Aspirasi Jajaran Kanim Banggai

20 Januari 2024, 07:30
Bangkapost - Hari kedua Kunjungan Kerja (Kunker) di Luwuk, Kabupaten Banggai, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia Sulawesi Tengah (Kakanwil Kemenkumham Sulteng), Hermansyah Siregar mendampingi Inspektur Jenderal (Irjen) Kemenkumham, Ir. Razilu dengarkan aspirasi jajaran Kantor Imigrasi (Kanim) Kelas II Non TPI Banggai, Jum’at, (19/1/2024).

Digelar sebagai upaya untuk menjaring aspirasi dan informasi untuk peningkatan kinerja, kegiatan yang turut dihadiri oleh Inspektur Wilayah VI, Sri Yuliani, Auditor Madya, Ari Wibowo serta para Kepala Divisi serta Kepala Kanim Banggai dan Palu tersebut digelar di Aula Yasonna Laoly yang sebelumnya telah diresmikan secara resmi oleh Irjen. Razilu pada tanggal 23 Mei 2023 yang lalu.

Kali kedua mengunjungi Kanim Banggai, Ir. Razilu menjelaskan bahwa berbeda dari sebelumnya, kunjungannya tersebut dilaksanakan sebagai bagian menggaungkan program unggulannya di tahun 2024 yaitu Irjen Aktif Dengarkan Aspirasi (ADA).

Ia berharap melalui program tersebut dapat meningkatkan performa kinerja Kemenkumham RI, ia juga menjelaskan akan terus menampung  berbagai aspirasi dan memberikan solusi yang solutif demi kebaikan bersama.

“Kita upayakan agar terus memberikan Solusi yang solutif buat kemajuan dan kebaikan kita bersama,” kata Irjen. Razilu.

Sementara itu, Hermansyah pun menguraikan bahwa program Irjen ADA mesti dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh jajaran Kanim Banggai untuk mengutarakan berbagai persoalan yang terjadi dilapangan.

Apalagi, kata dia, dengan cakupan wilayah kerja yang cukup luas dari wilayah Morowali, Morowali Utara, Banggai, Banggai Laut dan Kepulauan, tentu banyak hal yang menjadi penghambat bagi jajarannya di Kanim Banggai.

“Sangat senang bisa mendapat kunjungan program Irjen ADA diawal tahun ini, pastinya kita berharap agar berbagai permasalahan keimigrasian yang terjadi selama pelaksanaan tugas dapat disampaikan sehingga menemukan jalan keluar yang baik, yang makin menguatkan pelaksanaan tugas kita,” tambahnya.

Pertemuan itu pun berjalan dengan atraktif, Irjen. Razilu memaparkan berbagai permasalahan terkini imigrasi di Indonesia, dari Kepala Kanim Banggai dan Palu hingga para pengelola keimigrasian silih berganti mengajukan berbagai kendala dan aspirasi.

“Sangat bersyukur bisa mendapat kunjungan Bapak Irjen, ini menjadi motivasi bagi kami untuk lebih meningkatkan kinerja lebih baik lagi,” imbuh Kepala Kanim Banggai, Oktaveri.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler