Fun Saturday: Ngejam Bareng Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan WBP Lapas Samarinda

Fun Saturday: Ngejam Bareng Kalapas Samarinda Hudi Ismono dan WBP Lapas Samarinda

27 Januari 2024, 09:19
Bangkapost - Sabtu (27/01/2024) Kepala Lembaga Pemasyarakatan (Kalapas) Kelas IIA Samarinda Kanwil Kemenkumham Kalimantan Timur Hudi Ismono memiliki kebiasaan blusukan ke berbagai program pembinaan dan kegiatan di dalam Lapas.

Salah satunya kebiasaan Hudi Ismono, Kalapas Samarinda ikut ngejam (bermain musik) Bersama Warga Binaan yang sedang latihan bermusik.

Mereka berlatih dan belajar memaksimalkan Aransemen, Hal ini selain bertujuan melestarikan seni buadaya musik juga memicu agar Warga Binaan terbiasa melakukan hal yang positif dan benar bisa mentas dari tindakan yang kurang baik.

Hudi Ismono sempat membawakan lagu dari ST12, Armada, Dewa 19 dan beberapa lagu lainnya yang musiknya diiringi langsung oleh L'Samda Band Lapas Kelas IIA Samarinda yang bertempat pendopo lapangan lapas.

Sudah bukan rahasia umum kalau musik memiliki banyak sekali manfaat bagi kehidupan. Selain menghibur, terapi kesehatan, kepribadian, juga memberi pengaruh baik untuk kegiatan belajar Warga Binaan.

Diharapkan dengan giat ini dapat meningkatkan pembinaan terhadap warga binaan sesuai arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kaltim Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler