21 Petugas Lapas Samarinda Ikuti Pelantikan Ketua dan Anggota KPPS

21 Petugas Lapas Samarinda Ikuti Pelantikan Ketua dan Anggota KPPS

25 Januari 2024, 13:00
Bangkapost - Persiapan Pemilu 2024, Calon Ketua Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) di TPS Lokasi Khusus (Loksus) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Samarinda hadiri undangan Pelantikan Ketua dan Anggota KPPS 2024, Kamis (25/1).

Pelantikan ini diselenggarakan oleh PPS Kelurahan Bugis di basement kantor Kelurahan Bugis Kota Samarinda.

Pada kegiatan ini disosialisasikan oleh PPS Kelurahan Bugis informasi umum terkait Pemilu 2024. "Tugas KPPS dalam pemungutan dan perhitungan suara di TPS adalah mewujudkan kedaulatan pemilih, melayani pemilih dan hak pilihnya, serta memberikan akses dan layanan kepada pemilih disabilitas," jelas salah satu PPS Kelurahan Bugis.

TPS Loksus Lapas Samarinda sendiri ditetapkan oleh KPU Kota Samarinda memiliki 3 TPS. Dikarenakan 1 TPS memerlukan 7 orang petugas KPPS, maka terdapat 21 pegawai Lapas Samarinda yang telah didaftarkan menjadi calon ketua dan anggota KPPS Loksus Lapas Kelas IIA Samarinda.

Diharapkan melaui kegiatan ini jajaran Lapas Kelas IIA Samarinda dapat lebih meningkatkan pelayanan di lingkungan Lapas Kelas IIA Samarinda, menindaklanjuti arahan dari Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Kalimantan Timur, Gun Gun Gunawan dan Kepala Divisi Pemasyarakatan Heri Azhari.

- Lapas Samarinda

TerPopuler