Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Tonting Yuddha Wastu Pramuka Jaya 2023 Kabupaten Banjar

Lapas Narkotika Karang Intan Hadiri Tonting Yuddha Wastu Pramuka Jaya 2023 Kabupaten Banjar

18 Desember 2023, 11:25

Bangkapost – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan hadiri upacara serah terima pasukan Peleton Beranting (Tonting) Yuddha Wastu Pramuka Jaya dalam rangka Hari Juang Infanteri ke-75 tahun 2023. Kegiatan yang digelar Komando Distrik Militer (Kodim) 1006/Banjar ini dilangsungkan di Lapangan Sepakbola Desa Simpang Tiga Mataraman Kabupaten Banjar, Minggu (17/12) malam.

 

“Hadirnya kita pada kegiatan tersebut bentuk sinergi dan hubungan baik dengan jajaran Kodim 1006/Banjar dan dukungan terhadap pelaksanaan tugas TNI dalam menjaga kedaulatan dan keamanan negara. Tentu kita berharap melalui Tonting ini dapat mencerminkan maksud dan tujuan serta menjaga tradisi Korps Infanteri yang senantiasa manunggal dengan rakyat, sebagai sumber kekuatan utama bagi negara,” ungkap Kepala Lapas, Wahyu Susetyo, Senin (18/12).

 

Lapas Narkotika Karang Intan mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dan mengucapkan selamat berjuang bagi Tonting Yuddha Wastu Pramuka Jaya Keenam, juga tetap memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan selama perjalanan tugas.

 

Gerak jalan Tonting Yudha Wastu Pramuka Jaya diperingati setiap tahun dalam rangka hari infateri. Kegiatan diawali dengan pembacaan amanat Panglima Besar Jenderal Soedirman dengan maksud untuk menanamkan semangat juang bagi generasi penerus TNI khususnya TNI-AD dan jiwa keprajuritan serta pewaris nilai-nilai 1945.

 

“Tujuan dari peleton beranting di antaranya untuk mewujudkan jiwa korsa dan kebanggan prajurit terdepan dalam setiap pertempuran, serta menanamkan nilai-nilai kejuangan, semangat pantang menyerah dan keteladanan panglima besar Jenderal Sudirman kepada generasi muda TNI AD,” pungkas Oo Sahrojat, Kasiter Kasrem 101/Antasari, selaku Inspektur Upacara pada kegiatan tersebut.


- Lapas Narkotika Karang Intan

TerPopuler