Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Senam Bersama untuk Tingkatkan Semangat dan Produktivitas

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Senam Bersama untuk Tingkatkan Semangat dan Produktivitas

29 Desember 2023, 08:31
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar senam bersama di Lapangan Olahraga Kanwil, Jumat (29/12). Kegiatan tersebut dilaksanakan secara hybrid yang berpusat di Lapangan Upacara Kemenkumham RI di Jakarta.

Senam bersama ini diikuti oleh para pejabat administrator dan pengawas serta berbagai staf dari Kanwil Kemenkumham Sulteng. Kegiatan tersebut dipandu oleh Pelatih Nucky, Tomi dan Novi, ketiganya memperagakan berbagai senam aerobik yang variatif.

Kepala Kanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa senam bersama ini diharapkan menjadi pemacu semangat dan produktifitas dalam penunaian tugas, khususnya dalam menyambut tahun baru 2024.

"Semoga kegiatan ini dapat meningkatkan kesehatan tubuh dan kebugaran kita, sehingga kita dapat bekerja dengan semangat dan produktif," ujar Hermansyah.

Hermansyah juga optimistis bahwa jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat mencapai target kinerja di tahun depan dengan semangat naheba dan smart yang terus digaungkan bersama.

"Dengan semangat naheba dan smart, kita yakin dapat mewujudkan Kemenkumham yang bersih dan profesional," pungkas Hermansyah.

Senam aerobik adalah olahraga yang menggabungkan gerakan-gerakan aerobik, seperti jalan cepat, lari, dan lompat, dengan gerakan-gerakan tari. Senam aerobik dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung, paru-paru, dan otot. Selain itu, senam aerobik juga dapat membantu meningkatkan kebugaran fisik, mengurangi stres, dan meningkatkan mood.

Senam aerobik dapat dilakukan oleh semua orang, dari berbagai usia dan tingkat kebugaran. Namun, bagi pemula, sebaiknya berkonsultasi dengan dokter sebelum memulai senam aerobik.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler