Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Publikasi dan Glorifikasi Kinerja

Kanwil Kemenkumham Sulteng Gelar Rapat Koordinasi Peningkatan Publikasi dan Glorifikasi Kinerja

20 Desember 2023, 11:26
Bangkapost - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng) menggelar rapat koordinasi membahas peningkatan publikasi dan glorifikasi kinerja pada tahun 2024, Rabu, (20/12/2023) pagi.

Digelar di Ruang Garuda Kanwil, pertemuan tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Hermansyah Siregar serta turut dihadiri oleh Kepala Divisi (Kadiv) Keimigrasian, Arief Hazairin Satoto, pelaksana harian Kadiv Pelayanan Hukum dan Hak Asasi Manusia, Herlina, Kepala Bagian Umum, Muhammad Wahab, Kepala Kantor Imigrasi (Kakanim) Palu, Soeryo, Kakanim Banggai, Octaveri, dan Kepala Subbagian Humas, RB dan TI, Asman beserta beberapa pengelola kehumasan.

Dalam arahannya, Hermansyah menyampaikan bahwa publikasi dan glorifikasi kinerja merupakan hal yang penting untuk dilakukan. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Kemenkumham, khususnya Kanwil Kemenkumham Sulteng. 

"Publikasi dan glorifikasi kinerja harus dilakukan secara efektif dan efisien. Hal ini dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media, baik media cetak, media elektronik, maupun media sosial, kita mesti bisa merangkul berbagai insan media, merekalah rekan sekaligus pengawas kita dalam menjalankan tugas dan fungsi," ujar Hermansyah.

Hermansyah juga menekankan pentingnya kreativitas dan inovasi dalam melakukan publikasi dan glorifikasi kinerja. Hal ini bertujuan untuk menarik perhatian masyarakat dan membuat informasi yang disampaikan lebih mudah dipahami.

"Kreativitas dan inovasi harus menjadi kunci dalam melakukan publikasi dan glorifikasi kinerja. Kita harus bisa membuat informasi yang disampaikan lebih menarik dan mudah dipahami oleh masyarakat," tegasnya.
Dalam rapat ini, juga dibahas beberapa hal terkait teknis pelaksanaan publikasi dan glorifikasi kinerja. Beberapa hal yang dibahas antara lain, sasaran, dan media publikasi, serta strategi penyusunan konten.

“Kita mesti sukses mengabarkan seluruh layanan kita kepada masyarakat, tahun depan Kemenkumham Sulteng mesti Naheba atau Hebat,” pungkasnya.

Diharapkan dengan adanya rapat koordinasi ini, publikasi dan glorifikasi kinerja di jajaran Kanwil Kemenkumham Sulteng dapat berjalan lebih efektif dan efisien. Hal ini akan berdampak pada peningkatan citra dan kepercayaan masyarakat terhadap Kemenkumham.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler