Jamin Pelaksanaan Tes yang Adil dan Jujur, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Bersama Peserta Tes WPFK Buka Segel Ruangan Tes

Jamin Pelaksanaan Tes yang Adil dan Jujur, Kakanwil Kemenkumham Sulteng Bersama Peserta Tes WPFK Buka Segel Ruangan Tes

22 Desember 2023, 08:13
Bangkapost - Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Sulawesi Tengah (Sulteng), Hermansyah Siregar, didampingi Oleh Kepala Divisi Administrasi, Raymond J.H Takasenseran, Kepala Bagian Umum, Wahab Marawali, Kepala Subbagian Kepegawaian, Abraham Hariyanto, dan Tim Inspektorat Jenderal Kemenkumham R.I bersama peserta tes Wawancara, Pengamatan Fisik dan Keterampilan (WPFK) membuka segel ruangan tes di Aula Kanwil Kemenkumham Sulteng, Jumat (22/12).

Pembukaan segel ruangan tes ini dilakukan untuk memastikan bahwa ruangan tes dalam keadaan aman dan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh Pihak Manapun.

Kakanwil Kemenkumham Sulteng, Hermansyah Siregar, mengatakan bahwa pembukaan segel ruangan tes ini merupakan salah satu bentuk transparansi dan akuntabilitas yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam pelaksanaan tes WPFK.

"Kami ingin memastikan bahwa pelaksanaan tes WPFK ini berjalan dengan lancar dan fair. Oleh karena itu, kami membuka segel ruangan tes ini untuk memastikan bahwa ruangan tes dalam keadaan aman dan tidak ada kecurangan yang dilakukan oleh peserta tes," Ujar Hermansyah Siregar.

Peserta tes WPFK yang mengikuti pembukaan segel ruangan tes ini menyambut baik langkah yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng. Mereka menilai bahwa langkah ini merupakan bentuk keseriusan Kanwil Kemenkumham Sulteng dalam menciptakan pelaksanaan tes WPFK yang bersih dan transparan.

"Kami mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh Kanwil Kemenkumham Sulteng ini. Kami berharap dengan langkah ini, pelaksanaan tes WPFK dapat berjalan dengan lancar dan fair," kata salah seorang peserta tes WPFK.

- Kanwil Kemenkumham Sulteng

TerPopuler